Wanita itu menjadi terkenal karena pohon kurma.  Telah banyak kita dengar kisah panjang tentang wanita ini. Satu-satunya...

Curious


Wanita itu menjadi terkenal karena pohon kurma. 
Telah banyak kita dengar kisah panjang tentang wanita ini.


Satu-satunya wanita yang diberikan kehormatan oleh Sang Maha Besar
untuk menunjukkan contoh kecil  betapa Ia Maha Besar
bahwa sekedar masalah hamil-melahirkan bukan apa-apa
Bahkan jika tanpa seorang suami.
Bagaimana bisa?

Lihat saja wanita suci itu,
yang melahirkan nama yang amat tenar di berbagai kalangan
melahirkan Isa A.S

~~~

Seorang nenek bercerita kisah gadis kecil dari Bosnia, katanya
gadis hebat nan berani

Terpeliharalah, ia!

~~~
.. guna mencapai tujuan nasional, yaitu untuk melindungi segenap bagsa dan seluruh tumpah darah Indonesia..


Pertahanan negara bertujuan untuk menjaga dan melindungi kedaulatan negara, keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan keselamatan segenap bangsa dari segala bentuk ancaman

Beberapa kali kata melindungi terucap di UU, dan beryukurlah jika kita masih dilindungi! 
Maka kita tentu amat mengetahui perlindungan paling sempurna hanya kita dapat dari Sang Maha Pelindung, Allah!

~~
Di sebuah masa, tepatnya 16 November 1998, tiga buah kata meringkas tiga wacana di atas.

Maryam Hasymia Ishmatullah.

Orang-orang menyebutnya, nama.
Tetapi aku lebih suka menyebutnya, doa.

58 komentar:

  1. Dan nama/doa itupun sangat saya sukai dan hormati hingga saat ini (bahkan hanya nama WANITA itu yang dijadikanNya satu ayat), subhanallah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Subhanallah.. :)
      Ishmah sering mencoba lebih dari sekedar menyukai, Ishmah mau sampai dititik meneladani sampai menyerupai.. tapi sulit sekali ;-(

      Hapus
    2. Hehehe, itu sebabnya saya hanya sebatas menyukai/menghormati dan menjadi suri tauladan karena tidak mungkin saya bisa menjadi seorang ibu yang baik/mulia seperti beliau hehe, namun mudah2an wanita cantik yang ada disebelah saya ini bisa, insyaallah amin. :-)

      Hapus
    3. wkwk, yaah abah mah kan laki-laki :)

      aamiin,wanita di sebelah Abah, siapa, bah? :D

      Hapus
  2. arti Maryam Hasymia Ishmatullah itu apa? :-?

    BalasHapus
    Balasan
    1. artinya itu ya yang Ishmah jelasin di awal, mas opek :D *jadipusingsendiri
      *tampatdirisendiri b-(

      sebenarnya artinya, wanita suci terpelihara yang didlindungi Allah *perasaan (o)

      Hapus
  3. Ayo diteladani keteguhannya... Insyaallah kitadiberikan hidayah dan juga keteguhannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apa arti dari nama "Maryam Hasymia Ishmatullah" ?

      Hapus
    2. wkwk, ga lihat d atas , ya?
      artinya: wanita suci terpelihara yang didlindungi Allah *perasaan

      Hapus
  4. Balasan
    1. setelah puasa, kita makan kue di rumah mas zach!

      Hapus
    2. hayyuk, mas indra... lebih banyak lebih baik :D

      Hapus
    3. ada acara makan-makan yaaa... ikut donk kalo nda jauh hehe :>)

      Hapus
  5. "16 November 1998"
    dicatat dulu no. hp-nya :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. 012345678910. itu hape bukan?

      Hapus
    2. no hp? :-?

      oh, maksud mas RD7 pasti nyatat TTL Ishmah supaya bisa ngasih kado ke Ishmah, kan? :D

      Hapus
    3. 109876543210. itu hape bukan?

      Hapus
    4. hp itu kayk gini : "16 November 1998" =))
      biasa jadi...bisa jadi..., emg mau kado apaan?

      Hapus
    5. :D
      kado apa? banyak nh, mas RD7...

      hp, laptop, rumah, mobl ,motor, buku, :-d

      past mas RD7 mau blang, "cuman nanya" ;-(

      Hapus
    6. waduh... tau aja isi otakku :-d

      Hapus
  6. Nama adalah suatu doa dan harapan yg diberikan oleh kedua orang tua ya Ishmah :),
    seperti nama aku Eka Ikhsanudin hahhaaayyy .... :)) hmmm... ntar saya mikir2 dulu artinya apa ya ?? .. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah, pak guru, nih! ari pak guru nu nyarios mah, bener atuh! :D

      ayyo apa artinya?

      Hapus
    2. buat PR dulu ya Ishmah xixiiiii :) .... hmmmm apa yaah artinya ?? ..... :-?

      Hapus
    3. monggo pak guru, serus ngerjain Pr nya bar ntar ishmah koreksi :D


      hhmm

      Hapus
  7. iya, nama adalah doa. saya mendoakan untuk kemuliaan yang selalu terjaga untuk pemilik nama Maryam Hasymia Ishmatullah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aamiin, mas zach bisaan euy kata-katanya :D :)


      ishmah pun juga mendoakan kebaikan selalu tercurah bagi pemilik nama Zachroni Sampurno.. (bener ga sih itu nama lngkap Mas Zach? :D) beserta istri dan anak

      Hapus
  8. nama yang indah dan penuh makna mbak Ishma :)
    saya pun ikut mendoakan agar nama yg sudah diberikan kedua orang tua...makbul sama diharapkan n dicitakan
    Amin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih, mas pur! :D

      aamiin :)
      terucap doa yang sama buat mas pur deh :)

      Hapus
  9. semoga kita tau bagaimana cara meneladani sifat sifat tersebut.... :p

    #amin

    BalasHapus
  10. Idem dengan Mas Pur, nama yang indah dan do'a yang bermakna...
    Maaf ngga ngajak2, soalnya saya juga ditraktir :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Idem! *kosakatabaru :)
      wkwk, ya udah deh, teh lina.. gapapa :D

      Hapus
  11. Nama yang bagus mencerminkan pridadi si yang empunya nama itu sendiri,saya yakin mbak admin ini pasti orangnya baik ( wanita suci terpelihara yang didlindungi Allah )

    BalasHapus
    Balasan
    1. huuhhuu, mas dede bikin terharuu ;-(

      aamiin :')

      Hapus
  12. Namanya indah sekali, dan artinya pun bagus, Ikut Amiiiin,,,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihi, makasih mas Indra ^^

      aamiin

      Hapus
    2. Hello my friend.
      I want a nice and enjoyable weekend.
      Teb.

      Hapus
  13. "nama", sebuah do'a dan harapan... :)

    BalasHapus

Kamu yang ke-